Timnas Indonesia Gagal Menang Gegara Wasit, Rizky Billar: Sejak Kapan Lu Golin di Menit 90+6?

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 09:40 WIB
loading...
Timnas Indonesia Gagal...
Rizky Billar meluapkan kekecewaannya atas keputusan wasit di laga Timnas Indonesia vs Bahrain. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Rizky Billar meluapkan kekecewaannya atas keputusan kontroversial wasit Ahmed Al Kaf dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain pada matchday ketiga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia malam tadi.

Skuad Garuda gagal meraih poin penuh karena laga berakhir dengan skor 2-2 pada pertandingan yang begitu dramatis, di mana Timnas harus kebobolan di menit akhir perpanjangan waktu.



Suami Lesti Kejora itu merasa kecewa karena laga tersebut berakhir begitu menyakitkan. Bukan hanya Rizky Billar, wajah bahagia dari jutaan pasang mata masyarakat Indonesia berubah menjadi kekecewaan berujung tangis hanya dalam hitungan detik. Sebab, wasit dari Oman itu tak kunjung menghentikan pertandingan, meski tambahan waktu pertandingan sudah habis.

Dari tambahan waktu enam menit, pluit panjang belum berbunyi hingga akhirnya Bahrain menyamakan kedudukan di menit ke 9. Tepat di menit 99, pertandingan dihentikan begitu Bahrain mencetak gol bahkan tanpa ada pengecekan VAR.

Padahal, jika wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, Timnas Indonesia akan menang 2-1 atas Bahrain. Namun, wasit membiarkan pertandingan terus berjalan sampai akhirnya Bahrain menyamakan kedudukan di menit 90+9 via sepakan Mohamed Marhoon.

Rizky Billar merasa sakit hati karena dengan hasil itu, pupus sudah harapan Indonesia untuk merangsek naik ke peringkat kedua di Grup C dan membalaskan kekalahan di pertemuan terakhir dengan Bahrain.

"Mau nangis rasanya bgst, hampir peringkat 2 + balas kekalahan belasan tahun lalu," bunyi cuitan Bilar di X dengan akun @RizkyBillar, Jumat (11/10/2024).

Rizky Billar pun terus menuliskan kalimat bernada umpatan, saking kesalnya dengan keputusan kontroversial wasit.

"Bener-bener rusak mood gara-gara wasit biadab. Peluang merengsek naik ke peringkat 2 + balas kekalahan pertemuan terakhir buyar depan mata," ungkapnya.



Masih belum puas, Rizky Billar kembali melayangkan protes dengan menandai akun federasi sepak bola Bahrain. Dia merasa tak terima dengan gol penyeimbang yang dicetak Bahrain dimana terjadi di waktu yang seharusnya sudah berakhir.

"Udah cuma imbang (itupun curang) lawan peringkat 129 tapi selebrasi kek menang Piala dunia lu. Udah gitu pake ngibulin orang pula. Sejak kapan elu golin di menit 90+6? Najiis," tandasnya.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)